Pemprov Sulsel Lakukan Terobosan ATM Beras untuk Masyarakat Tak Mampu
KABARMAKASSAR.COM | 30/08/2019 14:21
Pemprov Sulsel Lakukan Terobosan ATM Beras untuk Masyarakat Tak Mampu

KabarMakassar.com -- Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan atau Sulsel gagas pengadaan ATM Beras untuk masyarakat Sulawesi Selatan. Pasalnya pengadaan ATM beras ini digagas sebagai fasilitas pemerintah provinsi Sulawesi Selatan bagi masyarakat kurang mampu.

"Pemerintah Sulsel pada tahun 2019 ini sampai 5 tahun kedepan di bawah kepemimpinan pak gubernur dan wakil gubernur Sulsel akan mengadakan ATM beras sebagai salah satu fasilitas bagi kaum duafa untuk meringankan mendapatkan bantuan beras" kata H. Suherman, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulsel ini.

BACA: Inilah Para Penerima Kabarmakassar Award ke-10

Untuk tahap awal ini menurutnya pemerintah provinsi Sulawesi Selatan menghadirkan ATM Beras sebanyak empat unit. "Untuk tahap awal kita adakan empat mesin dulu untuk uji coba beberapa titik. untuk tempat yang dianggap bahwa masyarakatnya memerlukan di tempat titik tersebut" ujarnya. 

Sementara itu penerima beras ini nantinya akan diberikan kartu ATM dan akan tersetting hari-hari tertentu setiap penerima untuk bisa menggunakan dan mengambil beras di ATM beras.

"Nantinya diberikan kartu ATM beras dan memang tidak semua orang bisa menggunakan itu, hanya untuk kaum duafa dan nantinya akan nanti ada settingannya mungkin ada hari-hari tertentu ada yang ambil beras pada mesin ATM tersebut, jadi masyarakat tidak akan antre," tuturnya.

Satu ATM mampu memuat hingga 220 Kg beras. ATM beras pemerintah provinsi Sulawesi Selatan ini akan kembali di tambahkan pada tahun 2020 mendatang,"Nanti Insya Allah di tahun 2020 akan dilihat sampai dimana kemudian ditambahkan," kata H Herman.  Diharapkan hadirnya ATM beras ini mampu berjalan dan berfungsi dengan baik kedepannya.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT