BPKA Digeledah, Danny Pomanto: Kondisi Pegawai Terganggu
KABARMAKASSAR.COM | 19/01/2018 16:24
BPKA Digeledah, Danny Pomanto: Kondisi Pegawai Terganggu
seorang penyidik terlihat menyita beberapa bundel dokumen dari ruangan akutansi berjalan menuju ruang arsip, Kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani pada Rabu (17/01/2018). (Foto: KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com, Makassar - Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto beberkan kondisi yang dialami pegawai Badan Pemeriksaan Keuangan dan Aset (BPKA) setelah mengalami penggeledahan yang kedua kalinya pada Rabu, 17 Januari lalu.

Saat ini kondisi pegawai di BPKA sedang 'break down' hal tersebut dinilai manusiawi sebab menurutnya penggeladahan yang dilakukan secara bertahap itu tak hanya berpengaruh pada psikis tapi juga kepada kinerja pegawai.

"Saya kira pengaruh itu pasti ada namanya yang digeledah manusia tapi saya kira selama itu penegakan hukum kita dukung," ungkapnya saat ditemui di kantor Balaikota Jumat 19 Januari 2018.

Dari hasil penggeledahan, beberapa barang yang disita berupa dokumen, komputer serta CPU di ruang kantor BPKA. Danny mengatakan pasti terdapat hambatan kerja-kerja dalam pemerintahan.

"Pasti terganggu. Siapa yang mau digeledah?," imbuhnya.

Sebelumnya kantor BPKA kota Makassar kembali digeledah oleh Personel Sub Direktorat (Subdit) III Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait penyidikan tindak lanjut kasus korupsi pengadaan pohon Ketapang pada Dinas Lingkungan hidup dan Sanggar Lorong pada dinas UMKM dan koperasi.(*/Mfn)

Penulis: Sriwaty Ilyas


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT