ASN di Luwu Utara Wajib Upacara 1 Juni dan Bawa Tabung Gas 3 Kg
KABARMAKASSAR.COM | 31/05/2019 09:40
ASN di Luwu Utara Wajib Upacara 1 Juni dan Bawa Tabung Gas 3 Kg
ASN Lutra saat melakukan penukaran tabung elpiji 3 Kg ke tabung elpiji 5,5 Kg beberapa waktu lalu, (Ist).

KabarMakassar.com -- Seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten Luwu Utara (Lutra) pada 1 Juni wajib mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila. Tak hanya upacara, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara juga mewajibkan pegawai membawa tabung elpiji 3 Kilogram. 

Tabung gas tersebut nantinya akan ditukarkan dengan tabung elpiji 5,5 Kg (bright gas).

BACA: Unras MA'MESA, Peduli Penjual Sayur yang Digusur 

"Sebenarnya Bupati telah mengajak seluruh ASN melakukan penukaran ketika kita membuka 2 booth penukaran tabung elpiji di area parkiran Kantor Bupati. Namun, baru 500an ASN yang melakukannya,” kata Kepala DP2KUKM Muslim Muhtar, Selasa (28/5), dikutip dari laman resmi Pemkab Lutra.

Sebelumnya, Pemkab Lutra telah melakukan penukaran tabung gas untuk mengantisipasi kelangkaan elpiji 3 Kg. Selain itu, penukaran tersebut dimaksudkan agar elpiji 3 Kg yang diperuntukkan untuk masyarakat pra sejahtera bisa tepat sasaran.  

Namun, target Pemkab Lutra belum tercapai. Dari 3.000-an ASN lingkup Sekretariat Daerah dan Kantor Gabungan Dinas, baru 500-an yang sudah melakukan penukaran.

Untuk itu, Muhtar berencana melakukan Launching Penukaran Tabung Gas usai upacara Hari Lahir Pancasila.

BACA: La Galigo Bakal Dipentaskan Dalam Pertemuan Saudagar Bugis Makassar

Sebelumnya, Bupati Indah Putri Indriani telah mengajak seluruh ASN untuk membantu meringankan beban negara sekaligus beban masyarakat pra sejahtera. 

"Ayo kita bantu ringankan beban negara dan juga masyarakat. Semua berlaku untuk ASN karena ASN masuk dalam kelompok yang tidak berhak menggunakan elpiji 3 kg," kita Indah saat itu. Penulis : Indah Sari

KABARMAKASSAR.COM

 


BERITA TERKAIT