Jangan Asal Update Status People Power, Remaja di Makassar Ini Diciduk Polisi
KABARMAKASSAR.COM | 20/05/2019 14:25
Jangan Asal Update Status People Power, Remaja di Makassar Ini Diciduk Polisi

KabarMakassar.com -- Bagi mereka yang biasa ceplas-ceplos di media sosial, kini perlu lebih hati-hati. Penebar kebencian melalui berbagai media, termasuk media sosial, bisa diancam pidana jika tidak mengindahkan teguran dari kepolisian.

Seperti kasus Pemilik akun facebook Muh. Aufar Afdillah Alham terancam Pasal 45A Ayat (2) juncto Pasal 28 Ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. 

BACA: Satpol PP Tertibkan Pedagang Diluar Pasar Sentral Pinrang

Berita yang diposting Aufar itu bersifat menghasut, dengan kalimat "Kami tidak perlu capek menunggu kesiapan KPU karena semua juga pun sia-sia, karena kami jauh lebih siap untuk PEOPLE POWER tanggal 20-22 Mei 2019. Diperkirakan memakan 200 korban jiwa nanti", kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. 

Aktivitas terlapor yang dilakukan di media sosial tersebut berlangsung sekitar bulan Mei 2019, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LPB/143/V/2019/SPKT tanggal 15 Mei 2019.

BACA: Dishub Makassar Tertibkan Parkir Liar di Mall Panakukang

Setelah dilakukan penyelidikan, personil Subdit V Cyber Crime langsung melakukan penangkapan di rumah kos terlapor di Jl. Adiyaksa 2 Kompleks Kejaksaan Kota Makassar.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT