Kontroversi Wisata Halal, Bupati Tana Toraja Akan Temui Gubernur Sulsel
KABARMAKASSAR.COM | 14/03/2019 07:00
Kontroversi Wisata Halal, Bupati Tana Toraja Akan Temui Gubernur Sulsel
Demo Wisata Halal, Senin (11/3), (Foto: Andarias)

KabarMakassar.com -- Menanggapi aspirasi ratusan pendemo dari Aliansi Masyarakat Toraja Bersatu di kantor Bupati Tana Toraja, yang diterima langsung Bupati Nicodemus Biringkanae, Soal penolakan penerapan wisata halal di Toraja Senin (11/3).

Bupati Nicodemus Biringkanae mengatakan dihadapan pendemo jika dirinya saat ini mengaku belum tahu pasti apa itu wisata halal dan konsep penerapannya yang di maksud Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Toraja.

"Saya belum tahu pasti wisata halal tersebut di Toraja, kasi saya waktu untuk bicarakan langsung ke Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah," ungkap Nico dihadapan pendemo.

Ia memastikan kepada Gubernur Sulsel jika konsep wisata halal yang di Tana Toraja apakah menggangu adat dan budaya Toraja atau tidak sama sekali.

"Saya pastikan dulu dan bicara sama Gubernur dulu, menggangu adat dan budaya atau tidak. Kalau tidak menganggu budaya kita, apa salahnya kita terima saja Wisata Halal di Toraja," tegas Nicodemus.

Nico menambahkan segera memberikan kabar apabila hasil pertemuannya dengan Gubernur telah selesai. "Dalam waktu dekat saya akan sampaikan hasil pertemuan saya dengan Gubernur melalui kombongan," tutup Bupati.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT