Polda Sulsel Tahan 4 Aktivis dari Asrama Mahasiswa Papua
KABARMAKASSAR.COM | 16/10/2018 08:05
Polda Sulsel Tahan 4 Aktivis dari Asrama Mahasiswa Papua

KabarMakassar.com -- Empat aktifis mahasiswa ditangkap aparat kepolisian karena menghadiri acara Panggung pembebasan dengan tema "Papua darurat HAM" di halaman Asrama Mahasiswa Papua di Makassar, Sabtu, 13 Oktober 2018 malam tadi.

Adapun keempat mahasiswa tersebut diantaranya :

1. Fahri (Ketua PMII Rayon Fai UMI)

2. Amri (Pembebasan),

3. Iman al Farisi (Sekjen PPMI Makassar)

4. Wildan ( Komunal )

Kegiatan yang diselenggarakan Komite Nasional Papua Barat dan Aliansi Mahasiswa Papua tersebut adalah acara panggung bebas ekspresi (baca puisi, musik, dan diskusi) yang dilaksanakan oleh aliansi mahasiswa Papua.

Saat ini LBH Makassar dan beberapa aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Makassar untuk Demokrasi mengecam kehadiran puluhan aparat Kepolisian di kegiatan Panggung Pembebasan yang dilakukan secara damai di Asrama Mahasiswa Papua, Jl. Lanto Dg. Pasewang, Makassar pada Sabtu, 14 Oktober tadi malam.

Kecaman terhadap tindakan aparat ini seperti tertuang dalam pernyataan sikap 11 lembaga pro demokrasi di Makassar ini melalui siaran pers yang diterima hari ini di Makassar, Minggu, 14 Oktober 2018.

Aliansi Rakyat Makassar untuk Demokrasi yang terdiri dari LBH Makassar, Pembebasan Makassar, KP AMP Makassar, KOMUNAL, LAW UNHAS, BEM FAI UMI, GMPA, PPMI DK Makassar, FOSIS UMI, PMII Rayon FAI UMI ini menyatakan sikap hentikan segala bentuk kekerasan, intimidasi dan diskriminasi terhadap mahasiswa Papua di Makassar.

Mereka mengecam tindakan kekerasan, pemukulan dan intimidasi terhadap peserta kegiatan Panggung Pembebasan di Asrama Mahasiswa Papua, Makassar.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT