Kepala Daerah se-Sulsel Ramai-ramai Bedol Partai ke Nasdem
KABARMAKASSAR.COM | 28/09/2018 15:50
Kepala Daerah se-Sulsel Ramai-ramai Bedol Partai ke Nasdem
Ketua Umum Surya Paloh melantik para kepala daerah menjadi kader Partai Nasdem di Hotel Claro Makassar, Kamis 27/9.

KabarMakassar.com -- Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto resmi menjadi kader partai NasDem, tidak hanya Danny pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar tersebut. Sejumlah kepala daerah di sulsel dan Sulbar juga dilantik oleh Ketua Umum Surya Paloh di Hotel Claro Makassar, Kamis 27/9.

Danny mengatakan jika mesi dirinya sudah berada di partai NasDem, ia tak melupakan partai pengusungnya yang membawanya hingga menjadi Wali Kota Makassar. "Jelas di NasDem saya dapat tugas untuk memenangkan NasDem di Makassar dan Sulsel. Ini semua proses, tidak hanya saya ada anak saya juga sebagai kader. Dan ini tugas saya satukan suara untuk menang di Pileg hingga di Pilpres 2019"kata Danny.

BACA JUGA: Torut dan Selandia Baru Jalin Kerjasama Sister City

Selain Danny sejumlah kepala daerah lainnyajuga turut menjadi kader NasDem diantaranya, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, dan Bupati Luwu Basmin Mattayang. tak hanya itu Surya Paloh juga ikut melantik mantan Gubernur Sulawesi Barat, Aladin S Mengga dan Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraini Anwar.

Ketua DPW Partai NaSdem Sulsel, Rusdi Masse mengatakan jika masuknya sejumlah kepala daerah dan tokoh tersebut menjadi energi bar bagi NasDem apalagi menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. "Kalau ditanyakn tugas mereka apa?, jelas memenangkan partai NasDem di Sulsel"ujar Rusdi Masse yang juga mantan Bupati Sidrap. Jumat (28/9).

Sementara itu Surya Paloh sebelumnya mengatakan jika kepala daerah dan tokoh di Sulsel cepat menyusuaikan diri. Dan menghilangkan sistem ada kader lama dan ada kader baru di NasDem. "Yang baru masuk dan sudah lama bersama saya membesarkan partai ini, itu sama saja untuk melakukan gerakan perubahan"tambah Surya Paloh.

BACA JUGA: Hari Libur, Bapenda Bulukumba Tetap Buka Layanan PBB-P2

Sebelumnya Partai NasDem telah menggaet mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Tidak hanya itu beberapa waktu lalu juga menggaet beberapa kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sulsel diantaranya, Bupati Barru Suardi Saleh, Walikota Palopo Judas Amir, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Maros Harmil Matotorang, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Thahar Rum, Wakil Bupati Bulukumba Tommy Satria, Wakil Bupati Takalar Ahmad Daeng Se're dan Wakil Bupati Enrekang Asman.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT