dr Tirta Disuntik Vaksin Sinovac: Masih Hidup Tetap Lega
SOLOTRUST.COM | 15/01/2021 16:11
dr Tirta Disuntik Vaksin Sinovac: Masih Hidup Tetap Lega

SLEMAN, solotrust.com- Bupati Sleman Sri Purnomo dan Influencer dr Tirta menerima suntikan vaksin covid 19, di Puskesmas Ngemplak 2, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (14/1/2021).  

Dokter Tirta mengajak masyarakat untuk tidak takut dan tidak termakan hoaks terkait berita Vaksin Sinovac. Menurutnya  Vaksin Sinovac yang saat ini disuntikkan memberikan efek tiga kali lebih ringan bagi pasien covid 19 dengan gejala berat.  “Jadi kita jauhi info hoaks vaksin sinovac ini tinggi banget keamanannya.” Kata Tirta.

Tirta menambahkan, bagi siapa saja yang telah menerima vaksin sebaiknya untuk dapat menahan diri dan tidak merasa kebal. Butuh waktu dua minggu bagi tubuh untuk menciptakan imun baru sebelum nantinya harus mendapatkan vaksin kedua.

“Ini dua kali vaksin, jadi dua minggu lagi saya kembali divaksin lagi, jadi selama dua minggu saya nggak boleh seolah-olah merasa menang, tetap protokol kesehatan, dan ini gratis, rasanya nggak ada apa-apa, nggak bengkak, nggak pingsan, masih hidup tetap lega.” Jelas Tirta. (adam)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT