Pemuda Kena Razia Langgar Protokol Kesehatan, Malah Motornya yang Pakai Masker
SOLOTRUST.COM | 28/12/2020 15:30
Pemuda Kena Razia Langgar Protokol Kesehatan, Malah Motornya yang Pakai Masker

SOLO, solotrust.com- Masih tingginya kasus covid19 membuat aparat tetap gencar melakukan razia protokol kesehatan. Kegiatan razia sering kali diabadikan dalam sebuah video hingga akhirnya menjadi viral usai diunggah di halaman sosial media.Seperti halnya video satu ini, yang diunggah oleh akun instagram @polrestasurakarta pada Sabtu (26/12/2020).

Dalam video tersebut memperlihatkan aparat dari Satpol PP dan Polisi tengah menghentikan seorang pengendara motor.

Pengendara yang dihentikan tersebut tertangkap tidak memakai masker. Namun anehnya, masker tersebut justru dipasang di lampu depan motornya. “Hei maskermu mana? Ini kamu sengaja ya maskermu ditaruh sini ya? Kamu ndak pakai masker, motornya dikasih masker, ndka ada plat nomor.” ujar salah satu petugas menegur pelangga tersebut.

Unggahan tersebut akhirnya mendapat respon kocak dari masyarakat.

“Kemaki kui jeneng e...nyepelekne genah..langsung proses mawon pak Ndak tuman.” ujar akun indra_athaku.

“Motor e ben ra corona niku pak” cuit @bagussahids.

“Kebanyakan gaya ini bocil pak pokonya skg yg tdk ikuti prokes dan sok2 kaya jagoan tangkap saja pak.” Pinta @ernamarchiana21.

Sementara itu dalam video tersebut sang pelanggar pun harus rela menerima sanksi dari petugas untuk bersih-bersih sungai.

“Ya udah masuk dulu di sana, masuk sungai dulu.” Kata petugas.

Di tengah pandemic ini masyarakat diimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

 




SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT