Kasus Covid-19 di Solo Meningkat, Wali Kota Rudy Tegaskan Larangan Pengumpulan Massa
SOLOTRUST.COM | 22/10/2020 14:41
Kasus Covid-19 di Solo Meningkat, Wali Kota Rudy Tegaskan Larangan Pengumpulan Massa

SOLO, solotrust.com- Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo kembali mendengungkan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Selain itu, Rudy juga kembali menegaskan larangan kegiatan yang mengumpulkan massa, khususnya di tingkat keluarga.

"Bagi keluarga, jangan dulu mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa. Kasihan, karena meskipun keluarga tetap saja berpotensi menularkan covid-19," ujarnya, Senin (19/10/2020).

Selain itu, Rudy menambahkan agar penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan dengan disiplin. Warga harus tetap mengenakan masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

"Air mengalir tidak harus dari kran. Dari gayung yang disiramkan itu juga sudah air mengalir. Jaga jarak selalu," ujarnya.

Angka kasus positif covid-19 di Kota Solo sendiri saat ini mencapai 957 kasus. Jumlah tersebut naik 59 kasus dari sehari sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, banyaknya penambahan kasus tersebut berasal dari klaster perkantoran sebanyak 13 kasus. Kemudian beberapa klaster keluarga yang totalnya mencapai 23 kasus. 

"Jadi yang paling banyak ya dari tracing 18 kasus induk ekornya ada 36 orang. Ada satu induk bawa 13 orang ini yang klaster kantor, kemudian ada klaster keluarga yang bawa sembilan ekor. Sisanya bawa satu dua ekor. Terus ada yang swab mandiri dua kasus, pasien suspek naik kelas 7 kasus, dua kasus dari screening warga risiko tinggi. Jumlahnya 59 kasus," urainya. (awa)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT