Ulah Penagih Utang Gunakan Toa Setelah Tidak Dibukakan Pintu
SOLOTRUST.COM | 29/07/2020 17:01
Ulah Penagih Utang Gunakan Toa Setelah Tidak Dibukakan Pintu

Solotrust.com - Sudah seharusnya orang berhutang membayar atau mengembalikan uang yang dipinjamnya. Namun, acap kali sebagian orang justru tak membayarnya atau malah pura-pura tidak berada di rumah apabila ada orang sengaja menagih utang.

Kejadian itulah yang ada dalam unggahan rekaman video akun Instagram @fakta.indo pada Senin (27/07/2020). Terlihat seorang diduga penagih utang atau debt collector tidak dibukakan pintu saat hendak menagih hutang.

Tak kehilangan akal, ia kemudian menggunakan toa atau pengeras suara untuk menagih utang pemilik rumah. Penggunaan toa juga dimaksudkan agar pemilik rumah mau segera membayar utang karena didengar tetangga.

"Sore.. sore.. sore Bu.. itu angsuran yang nggak dibayar," teriak seorang pria, diduga debt collector di depan sebuah rumah dengan pintu gerbang besar tertutup rapat.

Dalam video juga terdengar suara orang tertawa melihat seorang pria menagih utang menggunakan toa. Video unggahan itu telah dilihat lebih dari 200 ribu tayangan serta 544 komentar. Salah satu akun mengomentari unggahan video itu ialah @herman_hadi_basuki, dikenal sebagai Babinsa dari Purworejo.

"Panas tuh yang di dalam. Yakin, mana tetangga jadi ngerti semua," tulis Babinsa Herman. (dd)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT