Belasan Kardus Berisi Sosis Produksi Malaysia Ditemukan TNI di Jalan Tikus Entikong-Tebedu
SUARAINDO.ID | 05/05/2020 11:00
Belasan Kardus Berisi Sosis Produksi Malaysia Ditemukan TNI di Jalan Tikus Entikong-Tebedu

Suaraindo.id - Pamtas Yonif Raider 641 Beruang menemukan belasan kardus berisi sosis produksi Malaysia yang diduga ditinggalkan pemiliknya persis berdekatan dengan patok batas negara. Paska Malaysia menutup Border Tebedu 18 Maret lalu, pasukan pengaman perbatasan meningkatkan pengawasan di sekitar PLBN Entikong antisipasi penyeludupan.

"Jalur tikus yang ada di sektor kiri maupun kanan plbn rawan digunakan untuk memasukan produk malaysia secara ilegal. Anggota yang patroli mengamankan belasan dus sosis malaysia di jalur tikus," ungkap Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/BRU, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono, Sabtu (2/5/2020).

Kukuh menyampaikan , belasan kardus berisi sosis produksi Malaysia yang ditinggalkan pemiliknya didekat patok batas negara.

Sosis tersebut diduga akan diselundupkan ke Indonesia dan sengaja ditinggalkan pemiliknya karena ketatnya penjagaan petugas di kedua negara.

"Belasan kardus sosis Malaysia ini ditemukan tanpa pemilik di semak-semak hutan dekat patok batas negara. Mungkin pemiliknya takut dan Malaysia juga sudah menambah jumlah petugasnya serta memasang garis polisi di jalan-jalan tikus," ujar Kukuh.

Sosis yang diamankan Satgas Yonif R-641 tersebut selanjutnya diserahkan kepada pihak Bea Cukai Entikong untuk diproses sesuai aturan kepabeanan. (Agus/SK)

SUARAINDO.ID


BERITA TERKAIT