Suku Mappi dan Asmat Berdamai Setelah saling Serang
TEROPONGNEWS.COM | 03/01/2022 17:06
Suku Mappi dan Asmat Berdamai Setelah saling Serang

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Setelah aksi saling serang antara Suku Mappi dan Suku Asmat pada Sabtu (01/01) di Jalan Pemuda Pasar Baru Merauke, kedua suku tersebut berhasil didamaikan Polres Merauke.

Awalnya, salah satu oknum masyarakat dipengaruhi minuman keras melakukan pengerusakan salah satu kendaraan bermotor roda dua. Kemudian terjadi saling serang antara kedua suku tersebut hingga turun ke jalan yang mengakibatkan pengguna jalan panik.

“Saat kejadian kita langsung amankan mereka, kita atur damai secara kekeluargaan dan kedua suku sepakat berdamai dengan menandatangani surat pernyataan,” terang Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji, Minggu (02/01) via telepon.

Sebelum kembali ke rumah masing-masing Kapolres Merauke dan Kapolsek Merauke Kota, AKP Anggelberta bersama anggotanya membagikan bantuan bahan makanan berupa beras kepada kedua suku untuk dibawa pulang.

“Kita tangani mereka dengan baik karena mereka adalah saudara-saudara kita. Apa yang kita sampaikan mereka dengar dan sekarang situasi sudah aman,” tutup AKBP Untung Sangaji.

teropongnews.com


BERITA TERKAIT