Lapangan Merdeka Dihibahkan ke Pemerintah Kota Pariaman
LANGGAM.ID | 28/05/2022 10:21
Lapangan Merdeka Dihibahkan ke Pemerintah Kota Pariaman

Langgam.id – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menerima hibah Lapangan Merdeka dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman. Penyerahan aset penting itu dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Pariaman, Rabu (25/5/2022) siang.

Selain Lapangan Merdeka, Pemko Pariaman menerima hibah lima aset vital lainnya. Adapan lima aset lain itu, yakni tanah dan bangunan Pariaman Plaza, tanah dan bangunan rumah dinas di JI. Saharjo dan tanah berserta satu unit bangunan dinas di Jl. H. Agus Salim.

Aset lain, terletak di Jalan Rohana Kudus. Di sana terdapat sebidang tanah beserta dua unit bangunan rumah dinas di atasnya. Pemko juga meneri hibah pipa jaringan air bersih dan SR, sumur pompa di Gelombang dan Jawi Jawi II.

Penyerahan aset disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kedua daerah. Aset yang diserahkan, terletak di teritorial Kota Pariaman.

“Keenam aset ini merupakan aset penting, dan sangat berguna untuk peningkatan pelayanan publik maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Usai terima aset berupa dokumen dan sertifikat, Genius mengungkapkan, proses penyerahan itu cukup panjang dan telah diadakan beberapa kali pertemuan sebelumnya. Termasuk, lanjutnya, difasilitasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Kejari Pariaman.

“Hingga akhirnya, proses penyerahan dapat dilaksanakan hari ini,” katanya. Genius menyebut, Pemko Pariaman berupaya agar aset yang tidak dipakai oleh Kabupaten Padang Pariaman dapat diserahkan ke Kota Pariaman.

Diketahui, Kota Pariaman merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Padang Pariaman. Hubungan induk dan anak masih begitu erat terasa hingga sekarang.

“Beberapa kebudayaan dan culture masyarakat kita sama dan saling menguat dalam tali silaturrahmi. Yang memisahkan kita hanya administrasi saja,” katanya.

Setelah penyerahan, Pemko Pariaman otomatis memiliki enam tambahan aset vital. Pemko bertekad menjaga aset yang telah diterima.

Wako Genius berharap aset yang diterima dapat meningkatkan pelayanan publik di Kota Pariaman dan peningkatan pendapatan asli daerah. “Terimakasih kepada Bupati Padang Pariaman, Bapak Suhatri Bur,” tuturnya.

Apresiasi juga disampaikan Kejari Pariaman, dan semua tim yang terlibat bekerja hingga proses penyerahan aset terlaksana.

 

langgam.id


BERITA TERKAIT