Bocah 12 Tahun Ini Miliki Nama Unik yang Terdiri dari 11 Huruf Pertama Alfabet
LANGGAM.ID | 01/12/2021 14:41
Bocah 12 Tahun Ini Miliki Nama Unik yang Terdiri dari 11 Huruf Pertama Alfabet

Langgam.id – Di dunia ini banyak orang yang memberikan nama unik untuk anak-anaknya. Namun sangat jarang, ada orang yang memberikan nama huruf alfabet secara berurutan pada buah hatinya.

Namun hal ini ternyata dialami oleh seorang bocah berusia 12 tahun asal Sumatera Selatan. Bocah tersebut memiliki nama unik yakni ABCDEF GHIJK.

 

Belum lama ini bocah tersebut menjadi viral di media sosial lantaran namanya yang unik. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram, bocah tersebut memiliki nama yang terdiri dari 11 huruf pertama dalam alfabet.

Bocah tersebut menjadi viral setelah mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan pihak Kepolisian di wilayah Muara Enim, Sumatera Selatan. Awalnya petugas vaksinasi mengira nama anak tersebut hanya candaan.

Namun ketika memeriksa kartu keluarga dan dokumen sekolahnya, anak tersebut ternyata benar bernama ABCDEF GHIJK. Bahkan dari beberapa foto yang beredar tampak bocah tersebut memamerkan label nama yang terpasang di seragam sekolahnya. Tentu saja foto-foto bocah 12 tahun itu langsung viral dan menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan bocah tersebut menjadi pemberitaan sejumlah portal media internasional. Bahkan situs berita Odditycentral dan Daily Star, baru baru ini juga ikut memberitakan mengenai bocah 12 tahun dengan nama unik ini.

Memiliki nama unik tentu membuat bocah 12 tahun ini kerap menjadi korban bully teman-temannya. Namun hal itu tidak membuat semangatnya surut saat belajar di sekolah. Bahkan kini bocah itu mengaku bangga dengan namanya tersebut.

Ayah bocah itu, Zulfahmi menjelaskan bahwa awalnya dia menyiapkan nama Adef untuk sang anak enam tahun sebelum kelahirannya. Namun lantaran dirinya sangat menyukai teka-teki silang, pria itu memutuskan untuk memberikan nama unik anaknya.

Kecintaannya pada alfabet, bahkan membuat pria itu rencananya akan memberikan anak keduanya dengan nama ‘NOPQ RSTUV’, sementara anak ketiga ‘XYZ’. Namun lantaran sang istri tidak setuju, alhasil kedua anak Zulfahmi diberi nama Ammar dan Attur.

Dilihat dari foto dokumen yang beredar di media sosial, bocah laki-laki berusia 12 tahun itu tercatat memiliki nama lengkap ABCDEF GHIJK Zuzu. Suku kata terakhir diambil dari nama kedua orangtuanya, Zulfahmi dan Zuhro.

Di Indonesia ini memberikan nama unik pada sang anak bukan hal yang pertama kali terjadi. Sebelumnya bahkan ada anak yang mendapat nama titik yang ditulis dengan simbol ‘.’ Oleh orang tuanya. Selain itu, juga ada pria yang memberikan nama anaknya sama dengan tempat kerja sang ayah, yakni ‘Kantor Komunikasi Informasi Statistik’.

langgam.id


BERITA TERKAIT