Mendagri Minta Bupati Solok dan Solsel Tak Dilantik Pagi Hari, Ini Alasannya
LANGGAM.ID | 20/04/2021 11:22
Mendagri Minta Bupati Solok dan Solsel Tak Dilantik Pagi Hari, Ini Alasannya
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta, Selasa, 26 November 2019. TEMPO/Putri.

Langgam.id – Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunnas-Yulian Efi serta Bupati dan Wakil Bupati Solok Epyardi Asda dan Wabup Jon Firman Pandu akan dilantik pada 26 April mendatang. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta pelantikan itu dilakukan setelah peringatan Hari Otonomi Daerah.

“Mendagri juga sampaikan karena tanggal 26 April merupakan peringatan hari Otonomi Daerah, maka pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih Solok dan Solok Selatan tidak dilakukan pada pagi hari, akan tetapi boleh setelah acara peringatan otonomi daerah tersebut,” kata Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi, Senin (19/4/2021).

Hal itu disampaikan Mahyeldi usai bertemu Mendagri di Jakarta. Dalam pertemuan itu, mereka juga membahas rencana kunjungan Mendagri Tito Karnavian ke Sumbar.

Pertemuan itu juga dihadiri Sekjen Kemendagri, Kapuspen, Kepala Biro Perencanaan Kemendagri, Kepala Bappeda Sumbar serta Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Pemprov Sumbar.

Tito juga berpesan kepada Mahyeldi agar Sumbar mengupayakan mendatangkan investor untuk memacu percepatan pembangunan. Sebab saat ini anggaran untuk pembangunan daerah sangat terbatas.

“Mendagri mengajak pemerintah daerah dan masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan keamanan, kenyaman serta stabilitas penyelenggaraan daerah, sehingga ada rasa aman ini akan menumbuhkan orang mau datang berinvestasi di Sumatera Barat,” ujar Mahyeldi.

langgam.id


BERITA TERKAIT