Ganggu Pengguna Jalan, Sarang Tawon di Depan SPBU Payakumbuh Dievakuasi
LANGGAM.ID | 13/04/2021 23:20
Ganggu Pengguna Jalan, Sarang Tawon di Depan SPBU Payakumbuh Dievakuasi
Sarang tawon jenis vespa sebesar galon menggantung di pohon Mahoni, jalan Bintaro Utama sektor 3a, Tangerang Selatan, Rabu 22 Januari 2020. Tempo/Muhammad Kurnianto.

Langgam.id – Petugas Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh mengevakuasi sarang tawon di pohon pelindung tepatnya depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta, Payakumbuh.

Keberadaan sarang tawon itu sudah meresahkan pengguna jalan. Informasi soal keberadaan sarang tawon juga diunggah di media sosial sejak Sabtu (10/4/2021).

“Demi keselamatan pengguna jalan dan warga sekitar, maka pembasmian sarang tawon kami lakukan malam hari,” kata Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budy Kurniawan, Selasa (13/4/2021).

Dia mengatakan, terdapat dua sarang tawon dengan ketinggian berbeda yang dievakuasi petugas. Evakuasi itu dilakukan menggunakan alat kayu panjang untuk membakar sarang tersebut dan petugas juga memakai baju anti tawon.

“Khusus untuk lokasi ini, sarang tawonnya kita bakar. Karena posisi di pohon tinggi dan resiko lainnya, makanya sebelum pembasmian dilakukan survey untuk memutuskan cara dan peralatan apa yang akan dipakai untuk pembasmian sarang tawonnya,” kata Budy.

Budy juga meminta warga melapor jika ada kejadian serupa. “Kalau kejadian darurat bisa langsung hubungi posko Damkar Kota Payakumbuh di nomor telepon 0752-92913,” ujarnya.

langgam.id

 


BERITA TERKAIT