Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Muaro Padang Dapat Fasilitas Video Call
LANGGAM.ID | 25/02/2021 16:26
Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Muaro Padang Dapat Fasilitas Video Call
Ilustrasi hubungan jarak jauh/video chatting/calling. Shutterstock.com

Langgam.id – Lapas Kelas II A Muaro Padang akan menyediakan warung telekomunikasi (wartel) yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dengan adanya wartel ini, WBP bisa menelpon maupun video call dengan keluarganya. “Penyediaan wartel tersebut guna mengobati kerinduan WBP terhadap keluarga akibat dari penghentian sementara kunjungan ke Lapas selama pandemi covid-19,” ujar Kepala Lapas Muaro Padang Era Wiharto seperti dilansir infopublik.id, Kamis (25/2/2021).

Keberadaan wartel ini terang Era Wiharto, juga merupakan upaya dari Lapas Muaro Padang menekan peredaran alat komunikasi. Seperti handphone di dalam lapas, sebagai bentuk komitmen memberantas Halinar (handphone pungli dan narkoba).

Ia mengungkapkan,  wartel tersebut nantinya dikelola oleh koperasi lapas dan akan diatur jadwal, sehingga WBP dapat menggunakan fasilitas tersebut secara bergiliran.

Selain dikelola oleh koperasi terang Era Wiharto, pemakaian fasilitas wartel juga akan diawasi langsung oleh petugas. Hal ini dimaksudkan agar tidak disalahgunakan oleh WBP.  

Upaya ini sebut Era Wiharto, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada WBP.

“Hal ini dalam rangka mewujudkan komitmen Lapas Muaro Padang meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBK/WBBM,” bebernya. 

 

langgam.id

 

 


BERITA TERKAIT