Gudang Asrama Haji Padang Terbakar Dekat Gudang Khusus Karantina Pasien Covid-19
LANGGAM.ID | 01/02/2021 15:01
Gudang Asrama Haji Padang Terbakar Dekat Gudang Khusus Karantina Pasien Covid-19

Langgam.id – Salah satu gudang di Asrama Haji Padang, Sumatra Barat (Sumbar) terbakar, Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 17.55 WIB. Gudang seluas 50 meter persegi ini diketahui berisikan kayu dan kapas.

Keberadaan gudang tersebut tak jauh dari lokasi gedung khusus yang disediakan pemerintah provinsi untuk karantina masyarakat positif covid-19. Hal ini membuat petugas pemadam kebakaran sangat berhati-hati menerapkan protokol kesehatan dalam proses pemadaman.

Mujur api dapat dikendalikan dan tidak merembes ke gedung lainnya. Begitupun dalam peristiwa kebakaran ini, tidak ada korban jiwa maupun luka.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan, pihaknya mengerahkan tujuh unit armada pemadam. Armada yang diturunkan ini terdiri dari lima unit mobil besar dan mobil rescue.

“Gudang terbakar bersebalahan dengan gedung karantina covid-19. Kami ekstra hati-hati, alhamdulilah anggota berhasil memadamkan api dengan cara menglokalisir,” kata Basril di lokasi kejadian usai pemadaman, Minggu (31/1/2021).

 Proses pemadaman berlangsung sekitar kurang lebih satu jam. Personel pemadaman kebakaran sedikit mengalami kesulitan menuju lokasi kebakaran, lantaran padatnya arus lalu lintas di jalan.

“Kejadian sore hari kami mengalami kesulitan karena arus lalu lintas padat. Tapi api sudah dapat dipadamkan sekitar satu jam,” kata dia, menjelaskan.

Dalam proses pemadaman pihak pemadam kebakaran bekerja sama dengan dinas kesehatan. Hal ini mengantisipasi agar para masyarakat yang menjalani karantina tidak keluar dan mendekat di lokasi kebakaran. (Irwanda)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT