Wisatawan Asal Papua Ditemukan Pingsan di Selokan, Dikira Warga Terpapar Covid-19
LANGGAM.ID | 23/12/2020 11:10
Wisatawan Asal Papua Ditemukan Pingsan di Selokan, Dikira Warga Terpapar Covid-19

Langgam.id – Seorang pria asal Papua, Elias Minai Basik Basik (23), ditemukan pingsan di dalam selokan di semak-semak dekat Jalan Pulai, di kawasan Banda Bakali Simpang Haru, Kota Padang, Selasa (22/12/2020) pagi. Pria tersebut sempat dirikia pasien covid-19.

Salah seorang warga setempat, Atun (42) tahun, mengatakan, sebelum pingsan, pria itu tampak berjalan sempoyongan. Hingga pukul 11.30 WIB, Elias masih terbaring di selokan. Tidak jauh dari sana, terdapat sebuah sepeda motor merek Bajaj bernomor polisi BA 2905 WH warna hitam.

“Motor adalah milik pria tersebut, di setang motor tersebut, tergantung sebuah tas. Di dalamnya terdapat dompet yang berisi KTP yang bersangkutan,” ujarnya.

Warga kemudian melapor ke Ketua RT setempat untuk selanjutnya diinformasikan ke polisi. Warga takut Elias pingsan karena korban begal atau terpapar covid-19.

Saat itu petugas medis menggunakan alat pelindung diri lengkap juga sempat datang ke lokasi menggunakan ambulans. Namun, yang pria itu sudah sadar sehingga petugas medis pun batal mengevakuasi pria itu.

Karena sudah sadar, Elias akhirnya dibawa ke sebuah warung yang berada di dekat lokasi. Polisi juga memberi makan yang bersangkutan makan.

Kasi Trantibum Polsek Padang Timur, Fizlan Setiawan, mengatakan pria tersebut berstatus wisatawan dan menetap di Kota Padang sekitar satu bulan.

Menurutnya, saat yang bersangkutan ditemukan pingsan di lokasi warga sempat khawatir dan mengira Elias korban kejahatan dan tindak kriminal pada malam hari. Namun, setelah ditelusuri, yang bersangkutan tidak sadarkan diri karena diduga mabuk.

“Alhamdulillah, saat ini, beliau sudah sadar dan bisa diajak komunikasi. Polisi mengembalikan yang bersangkutan ke tempat kosnya,” katanya. (Rahmadi/ABW)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT