8 Polisi Personel Pengamanan Demo Tolak Omnibus UU Cipta Kerja Positif Covid-19
LANGGAM.ID | 19/10/2020 12:50
8 Polisi Personel Pengamanan Demo Tolak Omnibus UU Cipta Kerja Positif Covid-19
Ilustrasi Polisi Indonesia. Getty Images

Langgam.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) mengkonfirmasi delapan personelnya terpapar covid-19. Personel yang terpapar itu sempat ikut pengamanan demo mahasiswa terkait penolakan pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja di Kota Padang beberapa hari belakangan.

Kalau Shabara Polwan memang ada beberapa anggota yang kena kemarin itu. Personel laki-laki juga ada. Sabhara kemarin Oktober lalu ada delapan (orang),” kata Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol dr Sucipto dihubungi langgam.id, Senin (19/10/2020).

 

Namun, Sucipto tidak bisa memastikan para personel yang dinyatakan positif ini terpapar saat pengaman demo. Dirinya selaku dokter tidak bisa mengambil kesimpulan, para personel terpapar saat demo.

“Tidak bisa kami pastikan apakah kena karena pengaman demo. Saya sebagai dokter tidak bisa bilang pasti, ilmiahnya dimana? Yang jelas ada personel yang ikut pengaman demo tetapi kena covid-19, tertular dari demo saya tidak tahu,” jelasnya.

Sucipto mengungkapkan, pihaknya terus melakukan tracking terhadap personelnya. Untuk yang telah dinyatakan positif, saat ini telah menjalani isolasi mandiri.

 “Intinya, dari demo ada pengamanan, yang pengaman ini ada positif. Apakah tertular dari demo kami tidak berani pastikan. Yang jelas kami tindaklanjuti tracking dan tracing,” tuturnya. (Irwanda/SS)
 

BERITA TERKAIT