4 Dosen FE Universitas Andalas Positif Covid-19
LANGGAM.ID | 04/08/2020 10:20
4 Dosen FE Universitas Andalas Positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19 (Foto: Gerd Altmann/pixabay.com)

Langgam.id – Empat dosen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas atau Unand dinyatakan positif covid-19. Temuan kasus ini diumumkan oleh Rektor Unand Yuliandri pada Jumat 31 Juli 2020 lalu.

“Sampai tadi pagi (Jumat, 31 Juli 2020), ada total 4 orang. Masih dari Fakultas Ekonomi,” ujar Rektor Unand Yuliandri.

Terkait penemuan kasus positif covid-19 ini, Yuliandri menyampaikan Unand masih beraktivitas sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Hanya, internal Fakultas Ekonomi Unand telah membuat surat edaran yang intinya untuk sementara dosen bekerja dari rumah.

“Pedomani saja himbauan Rektor Unand dan Surat Edaran Dekan Fakultas Ekonomi Unand,” kata Yuliandri.

Per Jumat (31/7) ini, Sumbar mencatatkan 40 kasus positif Covid, sehingga menjadikan 948 kasus positif. Angka ini bukan saja lompatan yang cukup tinggi, tapi juga rekor sejak 26 Maret lalu.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan 40 orang pasien positif covid-19 di hari Jumat ini, terbanyak selama sejarah pada tanggal 26 Maret yang pertama.

“Dari 40 tersebut memang sebagian besar dari perantau ada yang dari Kalimantan, Jakarta ada juga dari provinsi tetangga,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia minta tetap dilakukan tracing yang maksimal, sehingga masih bisa untuk tetap mengendalikan. “Yang paling penting adalah dilakukan testing, dan tracing. Penambahan tidak bisa dipungkiri brapapun penambahan positif Covid-19,” ujarnya.

“Kenapa dimikian karena obat belum ada anti virus juga belum ada, sementara kita sudah berpergian dari rumah, ke tempat kerja dan ke tempat lainnya sehingga tidak dapat dicegah maka kemungkinan akan terpapar covid,” sebut Irwan lagi. (Osh)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT