Pesta Pernikahan di Payakumbuh Telah Dibolehkan, Begini Mengurus Izinnya...
LANGGAM.ID | 09/07/2020 16:15
Pesta Pernikahan di Payakumbuh Telah Dibolehkan, Begini Mengurus Izinnya...

Langgam.id – Pemerintah Kota (Pemko) telah mengizinkan warga menggelar pernikahan di Payakumbuh. Namun, warga harus mengurus izin dan mematuhi sejumlah persyaratan. Demikian hasil rapat pemko bersama Polres Payakumbuh, Rabu (8/7/2020).

 

Baca Juga: Pesta Pernikahan Sudah Diizinkan di Padang, Jasa Pelaminan Cerita Soal Pemesanan

“Bagi warga yang akan melakukan acara resepsi pernikahan harus mengurus izin mulai dari RT, lurah dan dinas kesehatan. Nanti di sana akan dijelaskan tata cara dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Setelah itu finalnya meminta izin keramaian ke Polsek Payakumbuh,” ujar Rida, sebagaimana dirilis situs resmi Pemko Payakumbuh, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Warga Bukittinggi Sudah Boleh Gelar Pesta Pernikahan

Kepala Kesbangpol Kota Payakumbuh Budhy D Permana yang juga ketua dalam rapat tersebut mengatakan rekomendasi pelaksanaan izin keramaian dikeluarkan oleh Kesbangpol adalah acara yang memiliki unsur politik. Selain dari acara tersebut, pengurusan izinnya tetap berjenjang dari RT hingga terakhir ke Pihak kepolisian.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Keluarkan Aturan Pesta Pernikahan, Ada 8 Syarat Bagi Tamu yang Hadir

“Kami di kesbangpol mengeluarkan rekomendasi izin keramaian yang bersifat acara kota dan acara yang memiliki unsur politik. Selain dari itu yang berwenang mengeluarkan izin harus dimulai dari izin RT, lurah, dinas kesehatan dan terakhir izin dari pihak kepolisian,” ujarnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolsek Kota Payakumbuh, Kasat intelkam , Kasat binmas, Sekretaris Pol PP Kota Payakumbuh, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Kabag hukum Kota Payakumbuh. (*/SS)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT