Pasien Suspect Corona di RSUP M Djamil Padang Berusia 20 Tahun, Sudah 6 Hari Jalani Masa Isolasi
LANGGAM.ID | 02/03/2020 17:20
Pasien Suspect Corona di RSUP M Djamil Padang Berusia 20 Tahun, Sudah 6 Hari Jalani Masa Isolasi
Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang Gustavianof (Foto: Irwanda/Langgam.ID)

Langgam.id – Seorang pasien yang kini menjalani perawatan di ruangan isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, karena diduga suspect virus corona mulai membaik. Pasien tersebut telah dirawat selama enam hari dan memang memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang Gustavianof mengatakan pasien itu berjenis kelamin perempuan. Usia dikisaran 20 tahun dan merupakan warga asal Sumatra Barat (Sumbar).

“Pasien ini sudah hari keenam dirawat di sini. Sekarang sudah tidak batuk lagi, suhunya sudah bagus, nyeri dada juga berkurang,” ujar Gustavianof dihubungi langgam.id, Senin (2/3/2020).

Pihak RSUP M Djamil Padang telah mengirimkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan pasien ke Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan. Dijadwalkan, dalam waktu dekat hasil laboratorium akan keluar untuk menentukan apakah pasien betul-betul terjangkit virus corona.

“Kita menunggu hasil laboratorium dari Badan Litbangkes Kemenkes. Keluar satu sampai dua hari ke depan. Tapi kecil kemungkinan adanya corona,” katanya.

Gustavianof mengungkapkan pasien merupakan rujukan salah satu rumah sakit di Sumbar. Dalam riwayatnya, pasien memiliki perjalan luar negeri.

“Jadi pasien pulang dari Thailand. Riwayat luar negeri itu. Dirawat di RS sudah enam hari ya. Kita tunggu aja hasil laboratoriumnya,” tuturnya. (Irwanda/ICA)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT