Longsor di Solok Timbun Badan Jalan, Satu Jembatan Roboh
LANGGAM.ID | 20/02/2020 10:00
Longsor di Solok Timbun Badan Jalan, Satu Jembatan Roboh
Longsor menutup jalan di Solol

Langgam.id – Bencana longsor kembali menerjang Kabupaten Solok, Sumatra Barat pada Rabu 19 Februarai 2020). Ribuan warga terancam isolasi yang tinggal di tiga titik yang terdampak longsor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok mencatat, tiga titik wilayah terdampak longsor di antaranya Nagari Aia Luo di Kecamatan Payung Sekaki.

Material longsor menimbun badan jalan sehingga akses jalan tertutup. “Tebing longsor menimbun badan jalan sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan. 1.300 warga di Nagari Aia Luo terancam terisolasi,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Solok Armen, Rabu (19/2/2020).

Selanjutnya, kata Armen, longsor juga dilaporkan menimbun ruas jalan dari Supayang menuju Sirukam. Tingginya material yang menumpuk membuat akses jalan terputus.

“Tapi sekarang jalan sudah bisa dilalui karena material longsor telah dibersihkan,” katanya.

Armen mengungkapkan satu unit jembatan di Jorong Lubuk Rasam, Nagari Surian juga dilaporkan roboh. Akibatnya, jalan penghubung dari dan menuju daerah itu terputus total.

“Di Jorong Lubuk Rasam ini, 75 kepala keluarga dengan 100 jiwa terancam terisolasi juga,” jelasnya.

Dari ketiga titik bencana tersebut, hanya akses jalan Supayang menuju Sirukam yang sudah teratasi. Sementara dua wilayah lainnya masih dalam upaya pembersihan material. (*/Irwanda/ICA)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT