Aksi Mulia Driver Gojek Selamatkan Pria Panjat Jembatan Andalas Padang
LANGGAM.ID | 17/02/2020 08:20
Aksi Mulia Driver Gojek Selamatkan Pria Panjat Jembatan Andalas Padang
Gojek berikan penghargaan kepada driver ojol yang menyelamatkan pria pemanjat Jembatan Andalas Padang (Foto: Dok Gojek)

Langgam.id – Aksi heroik seorang driver Ojek Online (Ojol) yang menyelamatkan seorang pria memanjat ke atas Jembatan Andalas, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (15/2/2020) diapresiasi GoJek.

Diketahui, driver ojok itu bernama Rafi Septian. Ia dengan beraninya memanjat salah satu sisi jembatan untuk menyelamatkan pria yang diduga stres dan memanjat ke atas jembatan tersebut.

Sebelumnya, video amatir aksi Rafi selamatkan pria yang tidak diketahui namanya itu di atas jembatan sempat beredar di media sosial. Tampak driver ojek online berusia 24 tahun ini menaiki jembatan.

Kemudian, Rafi berdiri di belakang pria itu, hingga akhirnya pria yang mengenakan baju putih dengan celana jeans pendek warna abu-abu itu berhasil dibujuk Rafi untuk turun dari atas jembatan.

Dari video yang beredar, aksi Rafi diapresiasi masyarakat yang melihat adegan menegangkan itu. Usai pria tersebut berhasil turun, masyarakat pun bersorak ‘hidup gojek’ dan bertepuk tangan.

Lalu, pihak Gojek yang megetahui aksi driver ojol itu memberikan penghargaan. Rafi diundang ke Aula PT Telkom Padang bersama 300 mitra GoJek lainnya, Minggu (16/2/2020).

Penghargaan atas aksi heroik yang dilakukan Rafi, diserahkan langsung oleh Manajemen Gojek Padang yang diwakili oleh District Operations Manager Gojek Padang Pekanbaru, Septian Dwijayanto.

“Kami bangga atas inisiatif positif yang dilakukan oleh Rafi. Kami berharap tindakannya menjadi inspirasi bagi para mitra dan masyarakat untuk selalu peduli kepada sesama yang membutuhkan pertolongan,” ujar Septian saat menyerahkan tanda apresiasi kepada Rafi.

Rafi diketahui telah bergabung sebagai mitra Gojek Padang sejak 2018. Ia pun tidak menyangka dan terharu dengan perhatian manajemen Gojek tersebut.

“Kemarin saya terdorong saja untuk membantu tanpa mengharapkan apa-apa. Jadi waktu diundang datang hari ini, dan lalu dikasih penghargaan, saya kaget dan terharu,” ujar Rafi.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria yang mengenakan baju putih dengan celana jeans pendek warna abu-abu yang diduga stres memanjat ke atas Jembatan Andalas, yaitu jembatan penghubung antara Jalan Raya Andalas dan Simpang Haru, Kota Padang.

Awalnya, pria itu sudah turun dan ditunggu oleh pihak kepolisian di bawah. Namun, ia naik lagi. Lalu, datanglah Rafi mencoba membujuk pria itu untuk turun dan berhasil.

Keterangan warga setempat, Dedi (38) menyebutkan, pria yang naik ke atas jembatan itu sudah turun, dibantu driver ojol dan petugas kepolisian sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (15/2/2020) kemarin.

“Dia sudah turun, dibantu oleh seorang sopir gojek yang kebetulan melintas di lokasi,” ujarnya. (*/Irwanda/Rahmadi/ZE)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT