Kapal Perang Indonesia dan Jerman Latihan Bersama di Laut Mediterania
DARILAUT.ID | 13/07/2021 19:22
Kapal Perang Indonesia dan Jerman Latihan Bersama di Laut Mediterania
Pengukuhan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) I Gusti Ngurah Rai-332 di Dermaga Pelabuhan Benoa, Bali pada Rabu, 10 Januari 2018. TEMPO/Andita Rahma

Darilaut – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan Kapal Perang Jerman menggelar latihan bersama di Laut Mediterania Lebanon, Sabtu (10/7).

KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 dikomandani Letkol Laut (P) Abdul Haris, dalam kegiatan misi Perdamaian Dunia PBB di Lebanon melaksanakan latihan Mailbag Transfer Exercise bersama Kapal Perang Jerman FGS Braunschweig (BRN).

Mailbag Transfer Exercise, seperti dikutip dari Tnial.mil.id, merupakan bagian dari latihan pembekalan di laut dengan tujuan memberikan tambahan logistik kepada kapal yang membutuhkan.

Pada latihan kali ini, KRI SIM juga menerbangkan Helikopter AS 565 MBE Panther untuk melaksanakan Photo Exercise dari udara di atas Laut Mediterania Lebanon.

Latihan diawali dengan KRI SIM melaksanakan peran Heli take off dari geladak Heli, KRI SIM bertindak sebagai kapal penerima, mendekat ke kapal hingga kedua kapal perang posisinya sejajar.

Selanjutnya, kedua kapal perang berganti peran FGS BRN bertindak menjadi kapal penerima dan mendekat kepada KRI SIM.

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, selalu menekankan kepada Komandan KRI yang melaksanakan tugas muhibah ke luar negeri, untuk tetap menjalin hubungan yang baik dengan Angkatan Laut negara lain.

Salah satu sarana melalui latihan bersama saat berlayar. KASAL berpesan kepada Abdul Haris agar selalu menjaga kondisi kesehatan seluruh prajurit KRI SIM dan berbanggalah karena di tengah Pandemi seperti ini KRI SIM masih dapat melaksanakan latihan di Lebanon dengan penuh semangat dan profesional.

darilaut.id


BERITA TERKAIT