Bakamla Sinyalir Ada Sindikat Penipu Sasar Masyarakat Martitim, Waspada dengan Modus Penyelesaian Kasus
DARILAUT.ID | 21/08/2020 14:41
Bakamla Sinyalir Ada Sindikat Penipu Sasar Masyarakat Martitim, Waspada dengan Modus Penyelesaian Kasus

Darilaut – Masyarakat maritim diimbau untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap ulah permainan sindikat penipu.

Sindikat penipu ini meminta untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening pejabat atau pegawai tertentu untuk penyelesaian kasus.

Situs Badan Keamanan Laut (Bakamla) Bakamla.go.id, mengingatkan agar hati-hati dengan sindikat penipu tersebut.

Pos Terkait


Modusnya, sindikat ini meminta untuk mentransfer uang ke nama dan nomor rekening. Nama dan rekening ini bukan milik pejabat atau pegawai atau palsu.

Selain itu, menurut Bakamla.go.id, uang yang ditransfer tersebut jatuh kepada rekening anggota dari sindikat itu sendiri. Anggota sindikat tersebut melapor ke sana – ke mari dan di blow-up di media massa, sehingga terbentuklah opini massa yang negatif.

Disinyalir mereka merupakan sindikat yang menginginkan kegiatan ilegalnya dapat terus berjalan lancar. Dengan berbagai cara, sindikat ini, berusaha menjatuhkan, serta menjelekan instansi-instansi yang berwenang yang diperkirakan dapat menjadi penghalang bagi kegiatan di laut.

Kepada masyarakat maritim dan pihak yang berkepentingan dengan Bakamla maupun masyarakat luas, apabila ada oknum yang mengatasnamakan Bakamla yang intinya meminta uang dengan alasan tertentu, agar diabaikan.*

DARILAUT.ID

BERITA TERKAIT