Lanal Melonguane Kibarkan Merah Putih Sepanjang Pelayaran Ekspedisi ke Pulau Miangas, Perbatasan Indonesia - Filipina
DARILAUT.ID | 13/08/2020 14:01
Lanal Melonguane Kibarkan Merah Putih Sepanjang Pelayaran Ekspedisi ke Pulau Miangas, Perbatasan Indonesia - Filipina

Darilaut – Dengan membawa bendera merah putih Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane melaksanakan pelayaran ekspedisi ke Miangas, salah satu pulau terluar di perbatasan Indonesia dan Filipina.

Ekspedisi ini dipimpin Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto, bersama Tim Second Fleet Quick Response (SFQR) Lanal Melonguane.

Pelayaran ekspedisi dari Melonguane ke Pulau Miangas tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, dengan dengan menggunakan sea rider, Selasa (11/8).

Pos Terkait

Bendera merah putih yang dibawa berukuran empat setengah meter kali tiga meter yang dikibarkan di haluan sea rider (kapal patroli cepat).
Tiba di Pulau Miangas, Komandan Lanal menyerahkan bendera merah putih ukuran besar tersebut kepada Pjs Komandan Pos Pengamat TNI AL (Danposal) Miangas Lettu Marinir Bania Langkari dan Kepala Desa Miangas Yan Peter Lupa di Tugu 0 (nol) kilometer utara Indonesia Pulau Miangas.

Hal ini sebagai simbol memerintahkan Danposal Miangas serta mengajak Kepala Desa Miangas untuk terus menjaga keamanan, kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia di Pulau Miangas yang wilayahnya berbatasan dengan negara Filipina.

Selama menjabat Danlanal Melonguane, Perwira Menengah Korps Marinir kelahiran Baturaja ini telah tiga kali mengunjungi pulau kecil terdepan di perbatasan paling utara NKRI dan dua diantaranya menggunakan sea rider.

Wilayah kerja Lanal Melonguane mencakup kepulauan yang tersebar paling utara yang berbatasan dengan negara lain.*

DARILAUT.ID


BERITA TERKAIT