Kades Tiga Pulau Sudah Setahun Tak Berkantor, Saat Ditelepon: Saya Sudah di Kapal Mau ke Pulau Lalu Matikan HP
HARIAN MERCUSUAR | 23/12/2019 16:30
Kades Tiga Pulau Sudah Setahun Tak Berkantor, Saat Ditelepon: Saya Sudah di Kapal Mau ke Pulau Lalu Matikan HP

TOUNA, MERCUSUAR – Kantor Desa Tiga Pulau, Kecamatan Walea Kepulauan Kabupaten Tojo Unauna (Touna), disegal menggunakan kayu oleh warga. Keterangan sejumlah pihak, penyegelan dilakukan warga akibat Kepala Desa (Kades), Irman Dj Lola tidak lagi berkantor sekira setahun.

Kades Tiga Pulau, Irman DJ Lola yang dikonfirmasi membenarkan penyegelan kantor desa tersebut, tapi selang beberapa waktu dibuka kembali.

Hanya saja, Kades membantah jika ia tidak berkantor selama hampir satu tahun.

“Memang benar kantor desa disegel tapi, berselang beberapa waktu kantor sudah di buka kembali. Mengenai Kepala Desa tidak beraktivitas selama setahun, tidak benar,” katanya Kades.
Berita serupa

Ia mengaku persoalan di desa itu sudah dimediasi oleh pihak terkait. “Beberapa kali rapat saya hadir,” ujarnya sembari mengatakan sudah di kapal mau ke pulau, lalu menutup handphonenya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Moh Baligombo pada wartawan Media juga membenarkan Kantor Desa Tiga pulau sempat disegel warga, karena ada persoalan yang terjadi di sana.

“Jadi selang beberapa jam sudah di buka kembali dan aktivitas tetap berjalan seperti biasanya, karena disana ada aparat desa, sekdes yang tetap beraktivitas,” kata Kabid.

Meskk demikian, kata Kabid, pihaknya akan nelakukan kroscek langsung kondisi di Desa Tiga Pulau. “Saya berharap agar Kepala Desa dan BPD harus sinergi dalam menjalankan roda pemerintahan desa yang lebih baik sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat desa. Apalagi dana desa cukup besar yang dikelola oleh pemerintah desa, seharus BPD dan pemerintah saling bergandengan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa,” imbaunya. DEL

HARIANMERCUSUAR.WEB.ID


BERITA TERKAIT