Panen Padi di Food Estate, ini Janji Bupati Pulang Pisau Kepada Petani
BORNEONEWS.CO.ID | 28/08/2021 17:41
Panen Padi di Food Estate, ini Janji Bupati Pulang Pisau Kepada Petani
Prof. Bustanul Arifin mendukung program jangka panjang Food Estate yang kini tengah dikembangkan pemerintah di Provinsi Kalimantan Tengah

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Kepala Dinas Pertanian (Distan) Slamet Untung Riyanto dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Usis I Sangkai melakukan kegiatan Panen Padi di Desa Pantik Kecamatan Pandih Batu.

Dalam acara yang digelar pada Kamis, 26 Agustus 2021 itu bupati itu mengaku bersyukur bahwa tanaman padi milik petani di Desa Pantik yang dipanen ini berhasil memiliki kualitas hasil sangat bagus.

”Tanam padi yang kita panen pada luasan lebih kurang 3 hektar di Desa Pantik ini hasilnya cukup baik, sehingga kita optimis program Food Estate yang sudah dicanangkan oleh Presiden RI ini sudah berjalan dengan baik,” ucap Taty Sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Dalam kesempatan itu Taty banyak berbincang dengan petani di wilayah Food Estate Pulpis itu terkait kandala dan harapan para petani agar kedepannya lebih baik lagi.

Taty berjanji akan terus mendorong para petani untuk mengoptimalkan tanaman padi diwilayahnya sehingga program ketahanan pangan (Food Estate) yang sudah di canangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo ini berjalan dengan baik.

Sementara itu kepala Distan Slamet Untung Rianto mengatakan bahwa kunjungan Bupati tersebut bersifat fleksibel yakni melihat langsung kondisi lapangan dan kehidupan para petani di lokasi food estate untuk lebih semangat mengembangkan konsep pertanian di wilayah lokasi pengembangan program food estate. 

"Betul, jadi kita hari ini ke lapangan mendampingi bupati turun ke lapangan melihat langsung kondisi perkembangan kemajuan kegiatan proyek nasioal pusat food estate di desa Pangkuh Hulu dan Pantik, disana kita juga bersama dinas PUPR dan tim lengkap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan bupati tersebut,” kata Slamet. 

Menurut Slamet bupati juga menyapa langsung kegiatan petani yang sedang panen padi, ini dilakukan juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat petani di lokasi pertanian. 

"Banyak hal yang disampaikan Bupati dalam setiap lokasi namun seluruh kegiatan dilakukan dalam rangka pengembangan food estate ke depan dan yang menarik bupati juga naik kombain bersamaan dengan saat petani melakukan panen di desa Pantik," ungkapnya.

Sementara itu kepala Dinas PUPR, Usis I. Sangkai menjelaskan bahwa dirinya berama bupati melakukan kunjungan kerja ke lokasi 2 desa yakni Pangkuh Hulu dan Pantik dengan melihat langsung saranainsfrastruktur jalan dan saluran irigasi dalam rangka mendukung kemajuan program food estate.

Diharapkan dari hasil kunjungan tersebut akan melahirkan ide - ide kreatif ke depan dalam Upaya mewujudkan Pulang Pisau Maju, berkeadilan dan sejahtera sebagaimana perwujudan target kemajuan pembangunan daerah.

”Bersama bupati dan Dinas Pertanian kita tadi turun lapangan melihat langsung Kondisi jalan, jembatan, saluran irigasi dan banyak hal, intinya kita bersama melihat kondisi terkini lokasi food estate dalam rangka melakukan berbagai inovasi dan langkah percepatan sukseskan program food estate," tutup Usis. 

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT