DPRD Barito Timur Minta Pemkab Segera Bayarkan Hak Tenaga Kesehatan RSUD Tamiang Layang
BORNEONEWS.CO.ID | 24/04/2021 13:24
DPRD Barito Timur Minta Pemkab Segera Bayarkan Hak Tenaga Kesehatan RSUD Tamiang Layang
Ilustrasi dokter. shutterstock.com

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur meminta pemerintah kabupaten segera membayarkan hak-hak tenaga kesehatan atau nakes termasuk jasa medik yang belum dibayar sejak Agustus 2020.

Permintaan ini dimaksudkan agar pelayanan kesehatan di RSUD Tamiang Layang dapat berjalan optimal.

"Banyak hak nakes belum dibayarkan sejak Agustus 2020 lalu. Oleh karena itu kami menekankan kepada pemerintah daerah untuk segera membayarkan hak tenaga kesehatan," kata anggota DPRD Barito Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa, Wahyudinnor di Tamiang Layang, Jumat, 23 April 2021.

Dia mengungkapkan, pada tanggal 16 April 2021 DPRD telah mengundang Dinas Kesehatan, RSUD Tamiang Layang, dan BPJS Tamiang Layang. Pada rapat kerja tersebut DPRD menyampaikan keluhan-keluhan nakes di RSUD Tamiang Layang.

"Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Tamiang Layang berjanji akan segera menyelesaikannya," ungkap Wahyudinnor.

Lanjutnya, saat rapat, DPRD juga menyampaikan agar peraturan menteri kesehatan yang baru untuk pembayaran disosialisasikan kepada nakes. Sehingga mereka mengetahuinya.

"Oleh karena itu, dalam hal ini hendaknya bupati mengambil kebijakan secepatnya membayarkan yang menjadi hak tenaga kesehatan, sehingga pelayanan di RSUD Tamiang Layang bisa berjalan maksimal," imbuhnya.

"Ini merupakan keluhan-keluhan dari para dokter dan nakes. Kami dari DPRD mendorong secepatnya hal tersebut bisa direalisasikan, jangan dibiarkan hak orang lain yang sudah bekerja dan anggarannya sudah ada tapi diperlambat, mohon agar segera dibayarkan," tegas Wahyudinnor.

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT