Buaya 4 Meter Mendadak Muncul di Kebun Pisang di Kalteng, BKSDA: Hanya Mencari Makan Saja
BORNEONEWS.CO.ID | 10/02/2021 11:00
Buaya 4 Meter Mendadak Muncul di Kebun Pisang di Kalteng, BKSDA: Hanya Mencari Makan Saja
Buaya saat naik ke kebun pisang warga Desa Ganepo.

BORNEONEWS, Sampit - Seekor buaya yang panjangnya sekitar 4 meter naik ke perkebunan pisang milik warga di Desa Genepo, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Buaya tersebut diduga muncul saat air pasang. Jarak antara tepian Sungai Mentaya dengan lokasi daratan munculnya buaya tersebut sekitar 5 meter.

"Buaya muncul pada Selasa, 8 Februari 2021 sekitar pukul 17.00 WIB," ujar Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah, Selasa, 9 Februari 2021.

Kemunculan buaya tersebut sempat di foto oleh warga bernama Wage. Terlihat buaya sedang berdiam diri di kebun pisang tersebut. Panjangnya sekitar 4 meter, dan beruntung warga tidak ada yang menjadi korban.

"Alhamdulilah, buaya tersebut tidak menyerang warga," kata Muriansyah.

Sementara itu, informasi kemunculan buaya tersebut langsung ditindaklanjuti pihaknya dengan memeriksa ke lokasi. Namun ternyata, buaya sudah tidak ada.

"Sarang tidak ditemukan, begitu juga dengan telur atau lainnya. Kemungkinan hanya mencari makan saja buaya tersebut di lokasi itu," terang Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT