RSUD Rujukan Covid-19 di Kalteng Tak Mampu Lagi Tampung Pasien Corona
BORNEONEWS.CO.ID | 28/04/2020 14:50
RSUD Rujukan Covid-19 di Kalteng Tak Mampu Lagi Tampung Pasien Corona

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah (Kadinkes) Suyuti Syamsul menyebut saat ini, RSUD rujukan sudah tidak mampu lagi menampung pasien terkait virus corona atau Covid-19.

"Semua rumah sakit di Kalteng diharapkan bisa merawat pasien Covid-19. Karena semua rumah sakit juga sudah ditunjuk melalui Keputusan gubernur," katanya, saat dihubunggi melalui Via WhatsApp, Selasa, 28 April 2020.

Dia menuturkan, langkah selanjutnya pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yakni tetap menambah kembali rumah sakit rujukan mengingat jumlah pasien positif Covid-19 terus bertambah.

"Kami mau menambah rumah sakit rujukan lagi yang menggunakan Asrama BPSDM, tapi tidak akan lama bertahan jika tidak ada upaya mencegah penularan," jelasnya.

Suyuti minta masyarakat untuk tetap patuh terhadap imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona yang saat ini semakin meluas.

"Hindari keluar rumah kalau tidak penting, rajin cuci tangan, jangan sentuh muka sebelum cuci tangan, jaga jarak dengan orang lain dan pakailah masker jika keluar rumah," tutupnya. (NOPRI/B-7)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT