Tamu Mapolres Kapuas dari Jakarta Mendadak Meninggal, Hasil Rontgen: Pneumonia
BORNEONEWS.CO.ID | 24/03/2020 09:20
Tamu Mapolres Kapuas dari Jakarta Mendadak Meninggal,  Hasil Rontgen: Pneumonia
Suasana saat di Mapolres Kapuas pada Senin, 23 Maret 2020 sore.

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang tamu berjenis kelamin laki-laki di Polres Kapuas dikabarkan mendadak hilang kesadaran saat mengunjungi Mapolres yang terletak di Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Senin 23 Maret 2020 siang.

Informasi dihimpun, korban yang diduga berasal dari Jakarta itu tiba-tiba saja hilang kesadaran dan langsung dirujuk ke RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas untuk penanganan medis. Tetapi nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui persis apa tujuan kunjungan dari tamu yang meninggal dunia tersebut, karena masih belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak Polres Kapuas.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kapuas dr Tri Setya Utami membenarkan adanya pasien dibawa ke RSUD Kapuas dari Polres guna mendapat penanganan medis.

"Pasien datang dalam keadaan tidak sadar di rumah sakit dengan tensi darah sangat tinggi. Kemudian dari hasil rontgen adanya pneumonia dan pasien ini dari Jakarta," ucap Tri di Aula Bappeda Kapuas pada Senin 23 Maret 2020 malam.

Maka, lanjut dia, dari dokter rumah sakit yang memeriksa berdasarkan penilaian klinis dan pemeriksaan penunjang yang ada pasien ini, didiagnosa sementara mengalami stroke hemoragik dan ditemui pneumonia pada hasil rontgen thourax.

"Melihat asal usulnya dari Jakarta dan ada gambaran pnemonia pada rontgen, karena itulah hendak dibawa ke RSUD dr Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, tetapi pasien sudah meninggal dunia," pungkasnya.

Saat ini, diketahui jenazah masih berada di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Pihak keluarga sudah mengetahuinya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT