M. Hatta Masih Hilang, Drone Dikerahkan Misi Pencarian Sekitar Hutan Sendurian
BORNEONEWS.CO.ID | 11/02/2020 14:45
M. Hatta Masih Hilang, Drone Dikerahkan Misi Pencarian Sekitar Hutan Sendurian

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Federasi Aerosport Indonesia atas FASI Kabupaten Seruyan, ikut ambil bagian dalam membantu proses pencarian M Hatta (58) warga Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan yang hilang sejak Sabtu 1 Februari 2020 lalu. 

Mereka membawa peralatan lengkap berupa 3 Drone DJI Mavic Pro dan 2 buah pesawat berjenis UAV (unmanned aicraft vehicle system) serta tipe UAV talon. Semua dikerahkan ke titik lokasi sekitar hutan Sendurian Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir dengan misi  untuk mencari dan memetakan area.

BACA: Wakapolda kalteng Serah Terima Jabatan

Ketua Federasi Aerosport Indonesia Kabupaten Seruyan, Anjas Dian Asmara mengatakan,  peralatan udara yang digunakan itu mampu mencapai ketinggian 200 meter, luas jangkauan sekitar 2.750 meter serta lebar 700 meter.

“Ada pesawat dengan misi menjadi pengeras suara untuk memanggil orang yang hilang, dengan prasarana penghubung antara radio mobil milik BPBD Seruyan dengan pesawat yang kita terbangkan,” katanya, Selasa, 11 Februari 2020.

Selain itu, untuk drone yang diturunkan dalam misi pencarian orang hilang ini, akan membantu bila ada yang mencurigakan. Juga dapat melakukan pengambilan foto udara dengan titik koordinat yang sudah di tentukan.

 

BERITA TERKAIT