Napi Lapas Palangka Raya Retas Akun Facebook Anggota TNI AD, Raup Setengah Miliar dari Aksi Tipu-tipu
BORNEONEWS.CO.ID | 14/01/2020 12:30
Napi Lapas Palangka Raya Retas Akun Facebook Anggota TNI AD, Raup Setengah Miliar dari Aksi Tipu-tipu

BORNEONEWS, Palangka Raya - Edo Purnama (26), seorang narapidana Lapas Kelas IIA Palangka Raya nekat meretas akun Facebook milik personel TNI AD sejak tahun 2019. Aksi tersebut dilakukannya untuk melakukan penipuan.

Napi kasus pembunuhan dan penipuan tersebut mengaku meretas akun facebook anggota TNI AD bernama Trianto Saputra dari dalam lapas sejak 2019.

BACA: Lapas Kelas IIA Palangka Raya Dukung Polisi Tindak Pelaku Penipuan

"Sudah setengah tahun pak melakukannya," ujar Edo saat diinterogasi Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Senin, 13 Januari 2020.

Dalam beraksi selama setengah tahun tersebut, sudah lebih dari 70 orang korban yang berhasil ditipu Edo dan mengirimkan uang dengan jumlah bervariasi.

"Total kerugian diperkirakan bisa mencapai Rp 400 - 500 juta dari para korban yang tersebar di berbagai daerah, termasuk luar negeri," jelas Edo tanpa beban.

Sementara itu, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat yang menjadi korban penipuan narapidana tersebut.

BACA: Kapolresta Sebut Kerugian Akibat Kebakaran di SDN 2 Panarung Ditaksir Mencapai Ratusan Juta

"Ada dua orang yang melaporkan ke kita, kemudian dilakukan penyelidikan dan akhirnya terungkap jika pelakunya napi di Lapas Palangka Raya," ujar Jaladri. (ARNOLDUS/B-11)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT