Pemilik Akun Facebook Wat Seng Yu Diburu Polisi, Dianggap Sebarkan Ujaran Kebencian
BORNEONEWS.CO.ID | 06/01/2020 16:09
Pemilik Akun Facebook Wat Seng Yu Diburu Polisi, Dianggap Sebarkan Ujaran Kebencian

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat ini anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) sedang mencari pemiliki akun Facebook atas nama Wat Seng Yu, karena diduga menyebarkan ujaran kebencian.

Ujaran kebencian ini terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di depan SMPN 11 Arut Selatan, Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Madurejo, Sabtu 4 Januari 2020.

BACA: Mahfud: Ujaran kebencian Turun 80 Persen

Dalam postingannya pemilik akun Facebook menulis 'Cerita sore. Adek saya pas pakek motor di Jalan SMP 11, kebetulan yang nabrak pakain dinas, yang nabrak kabur...gimana kita sebagai masyarakat, mereka yang harus mengayomi ???".

Kanit Laka Polres Kobar Aiptu Elvis Rahael, Minggu 5 Januari 2020 menjelaskan dalam lecelakaan itu anggota polisi yang terkena musibah tidak melarikan diri. "Anggota malah yang mengalami patah tulang bahu. Kemudian pengendara yang menjadi lawan tabrakan hingga kini tidak diketahui keberadaannya," ujarnya.

Menurutnya bila pelaku merasa keberatan maka jangan hanya membuat status yang menyesatkan dan memprovokasi. "Kami tunggu laporannya di unit laka agar masalahnya menjadi jelas. Berdasarkan penelusuran kami pemilik akun atas nama Wat Seng Yu sudah sulit dicari keberadaannya di medsos, karena akunnya telah dihapus. Kami juga minta tolong kepada masyarakat yang mengenalnya memberikan informasi keberadaan pemilik akun Facebook ini," kata doa. (WAHYU KRIDA/B-6)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT