Pengakuan Muhammad Yusuf Soal Kejadian Aneh Usai Dapat Patung Kuda Emas di Sungai Kahayan
BORNEONEWS.CO.ID | 30/10/2019 11:20
Pengakuan Muhammad Yusuf Soal Kejadian Aneh Usai Dapat Patung Kuda Emas di Sungai Kahayan
Warga dan kepolisian mendatangi rumah Muhammad Yusuf untuk melihat patung kuda yang didapat saat menjala ikan.

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejak menemukan patung kuda, Muhammad Yusuf tidak pernah merasakan sesuatu hal aneh terjadi dalam dirinya dan keluarga.

"Biasa-biasa saja, Mas. Sejak saya temukan itu tersangkut di jala ikan lalu dibawa ke rumah hingga dibersihkan dan sampai viral seperti ini pun biasa-biasa saja," ujar Muhammad, di Palangka Raya, Selasa 29 Oktober 2019.

BACA: Positif Narkoba, Anggota DPRD Kapuas Cuma Direhabilitasi

"Ada beberapa warga yang bilang begini begitu tentang patung ini. Tetapi saya merasa biasa-biasa saja. Tidak ada yang aneh," tambahnya.

Pria yang sudah belasan tahun berprofesi sebagai nelayan tersebut menuturkan kedatangan banyak orang karena viralnya patung kuningan tersebut. Ia mengaku bukan karena dirinya yang memviralkan tetapi beberapa warga di sekitaran rumahnya.

"Saya itu hanya bersih-bersih. Kebetulan anak-anak di kompleks ini melihat, maka langsung mereka foto dan sebarkan ke media sosial," jelasnya.

Saat ditanya apakah sudah ada ahli ataupun peneliti datang melihat patung kuda tersebut, warga Jalan Kalimantan tersebut mengatakan belum ada.

BACA: Sawit Perusahaan Dipanen Supaya Dapat Hasil Banyak

"Hanya dari Polsek Pahandut, Polda Kalteng serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang datang mengecek kebenaran penemuan patung tersebut,"ujarnya.

Sekadar informasi, pada Minggu 27 Oktober 2019,Muhammad Yusuf menemukan patung kuda di bawah Jembatan Kahayan. Patung berwarna keemasan dengan berat lima kilogram tersebut tersangkut dijala ikan miliknya. (ARNOL/m)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT