Turis Australia di Bali Mengamuk, Naik ke Atap Lalu Lompat dari Satu Rumah ke Rumah Lain
BALIPOST.COM | 04/12/2019 17:50
Turis Australia di Bali Mengamuk, Naik ke Atap Lalu Lompat dari Satu Rumah ke Rumah Lain
Ilustrasi borgol/tahanan. REUTERS/Beawiharta

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga Australia mengaku bernama Fraser (26) diamankan warga di Jalan Umalas, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Senin (2/12) pukul 17.20 Wita. Pasalnya Fraser mengamuk dan naik ke atap rumah warga. Saat diperiksa Tim Psikiater RSUP Sanglah, Fraser mengaku tidak sadar melakukan hal tersebut.

Kapolsek Kuta Utara AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Selasa (3/12) mengatakan, berdasarkan keterangan warga, pukul 17.20 Wita melihat Fraser naik atap rumah di Jalan Umalas I No. 44. Dia lari lalu melompat ke atap rumah nomor 46.

BACA: Pukul Satpam, Warga Australia Ditangkap

Saat Fraser mau naik ke atap sebuah vila, warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengepungnya. “Melihat banyak warga mengepungnya, Fraser turun dan langsung diamankan warga. Selanjutnya salah satu warga menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kelod dan Polsek Kuta Utara. Fraser lalu dibawa ke Mako Polsek Kuta Utara,” ujarnya.

Karena Fraser mengalami luka di kaki kiri dan kanan, dia dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans. Setibanya di RSUP Sanglah, diambil tindakan oleh Tim Psikiater RSUP Sanglah di bawah kendali dr. Rasmi Adelaide Indah J. beserta dua dokter muda.

BACA: Aniaya Satpam, Warga Australia Ditahan

Fraser lalu disuntik obat penenang. Setelah itu tim dokter mulai menanyakan Fraser terkait kejadian tersebut.

Fraser mengaku tidak sadarkan diri saat naik ke atap rumah warga. Di Australia, dia sering ke psikiater untuk berkonsultasi mengenal prilakunya tersebut. “Yang bersangkutan (Fraser) masih dirawat di RSUP Sanglah Denpasar,” ucap Kapolsek asal Payangan, Gianyar ini. (Kerta Negara/balipost)

BALIPOST.COM


BERITA TERKAIT