Rapat Paripurna DPRD Bali Diwarnai Kericuhan “Baku Hantam”
BALIPOST.COM | 14/05/2019 13:36
Rapat Paripurna DPRD Bali Diwarnai Kericuhan “Baku Hantam”

DENPASAR, BALIPOST.com – DPRD Bali tiba-tiba dihebohkan dengan peristiwa “baku hantam” diantara sesama anggota dewan, Selasa (14/5). Peristiwa terjadi di ruang sidang utama, karena memang akan ada rapat paripurna.

Anggota Komisi I DPRD Bali, Dewa Nyoman Rai dikabarkan memukul Anggota Komisi III, I Kadek Diana hingga berdarah. Ironisnya, kedua anggota dewan ini sama-sama merupakan kader PDIP.

Diana saat ini menjabat Ketua Fraksi PDIP di DPRD Bali. Ketua Komisi III DPRD Bali, I Nengah Tamba membenarkan peristiwa ini. Ia mengatakan bahwa ia sendiri yang mengantar Diana ke RS Bali Mandara.

Tindakan itu dilakukan secara reflek sebagai bentuk rasa tanggung jawab terhadap anggotanya di Komisi III. Dikatakan bila Diana mengalami luka terbuka di pelipis kanan. “Peristiwanya bagaimana saya tidak tahu. Tetapi begitu saya melihat (Diana berdarah, red), rasa tanggung jawab sebagai ketua komisi ya saya langsung ambil saudara saya itu, saya bawa ke RS,” ujarnya.

Baca juga:  Panglima TNI Ditolak Masuki Wilayah AS, KBRI AS Kirim Nota Diplomatik

Selama perjalanan ke rumah sakit, Tamba menyebut Kadek Diana tidak menceritakan persoalan yang terjadi antara dirinya dengan Dewa Rai. (Rindra Devita/balipost)


BERITA TERKAIT