Dugaan Kasus Pedofilia, Komnas PA Datangi Ashram Gandhi
BALIPOST.COM | 14/02/2019 16:24
Dugaan Kasus Pedofilia, Komnas PA Datangi Ashram Gandhi

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Dugaan kasus Pedofilia yang menyorot pemilik Ashram Gandhi Puri Sevagram, di Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, kembali mencuat. Bahkan, kasus ini sudah terdengar oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Pada Rabu (13/2), Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, turun langsung ke lokasi Ashram Gandhi Puri Sevagram, untuk meminta klarifikasi kepada pemiliknya, Agus Indra Udayana. Sayangnya, yang dicari Komnas PA pusat, tidak ada di lokasi.

Di sana, Arist Merdeka Sirait, hanya bertemu dengan sejumlah anak ashram. Dia nampak kecewa dan menyayangkan, tidak dapat bertemu langsung dengan Agus Indra Udayana, atau akrab disapa anak ashram setempat, Guruji.

Padahal, dia mengaku sengaja datang jauh-jauh dari pusat untuk memperjelas informasi dugaan kasus paedofilia yang belakangan kian marak beredar di tengah masyarakat. “Sayang sekali orangnya tidak ada. Kata anak-anak ashram, Ia sedang ada kegiatan spiritual di India,” katanya.

Arist berupaya menggali lebih jauh bagaimana aktivitas anak-anak setempat. Dia banyak menerima informasi dari Koordinator Ashram Gandhi, Wayan Saridika. Mulai dari jumlah anak ashram, aktivitasnya, hingga mengecek seluruh ruangan ashram, termasuk kamar sang pemilik dan kamar anak-anak ashram.

Total, pada ashram itu saat ini dihuni sebanyak delapan orang, dari total 27 orang anak ashram. Sisanya dikatakan sudah tinggal di luar ashram.

Ia mengatakan akan berkoordinasi dengan Direskrimsus Polda Bali mengenai dugaan kasus ini. Sudah sejauh mana penanganannya dan bagaimana dengan informasi terkini para korbannya.

Baca selengkapnya BALIPOST.COM


BERITA TERKAIT