Pertamina Tak Temukan Cadangan Migas di Lamongan
SUARABANYUURIP.COM | 15/11/2021 16:00
Pertamina Tak Temukan Cadangan Migas di Lamongan
Pengeboran Minyak Mentah. Business Today

SuaraBanyuurip.com - Bojonegoro - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyebut, Pertamina tidak menemukan cadangan migas di wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

"Pengeboran sudah mencapai target kedalaman, tetapi setelah ditest hasilnya "dry" atau kosong," kata Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi, melalui pesan WhatsApp kepada SuaraBanyuurip.com, Senin (15/11/2021).

Pemboran eksplorasi dengan target kedalaman 1.270 meter telah berlangsung selama sekira 46 hari. Namun, tajak sumur eksplorasi Kasuari Emas (KSE-001) di Desa Deru, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, itu dinyatakan "dry hole" atau tidak ditemukan cadangan migas.

"Ini merupakan risiko melakukan pengeboran eksplorasi, bisa berhasil dan bisa tidak berhasil menemukan migas," ujarnya.

Disinggung tidak ditemukannya cadangan migas, apakah eksplorasi akan dilanjutkan atau tidak. Nurwahidi menyebut, masih dilakukan analisa oleh Pertamina.

"Hasil pemboran sumur eksplorasi tersebut masih dianalisis oleh Pertamina," ujarnya.

Pemboran KSE - 001, lanjut Nurwahidi, sebetulnya sudah melalui tahapan perisapan secara matang. Izin resmi dari Pemerintah Kabupaten Lamongan pun sudah dikantongi. Ia menyayangkan tidak adanya cadangan migas yang ditemukan.

"Padahal, kalau berhasil ditemukan cadangan migas di Lamongan, kami berharap tentu akan berdampak pada perekonomian Lamongan," pungkasnya.(fin)

SuaraBanyuurip.com

 

 


BERITA TERKAIT