Pakai Google Maps Hendak ke Lamongan, Pria Bantul Ini Tersesat di Tengah Sawah
SUARABANYUURIP.COM | 03/04/2021 10:53
Pakai Google Maps Hendak ke Lamongan, Pria Bantul Ini Tersesat di Tengah Sawah
Pakai Google Maps Hendak ke Lamongan, Pria Bantul Ini Tersesat di Tengah Sawah

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pria asal Kabupaten Bantul, Yogyakarta tersesat di tegalan persawahan masuk Desa Menilo, Kabupaten Tuban pada Jumat, (2/1/2021) pagi. Pengendara mobil Toyota Rush bernopol AB 1687 FH Rizki, tersesat di persawahan saat berencana menuju Lamongan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bojonegoro Agus Purnomo mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika Rizki akan menuju Kabupaten Lamongan ke rumah saudara. Namun, saat perjalanan Rizki menggunakan aplikasi google maps sebagai petunjuk arah.

"Akan tetapi google maps menunjukkan arah Desa Menilo sehingga Rizki tersesat hingga ke tegalan sawah," kata Agus.

Dia menjelaskan, kejadian itu sekitar pukul 04.00 pagi Rizki sudah berada di tegalan sawah. Sehingga, Rizki berusaha untuk menghubungi BPBD melalui saudaranya yang berada di Bojonegoro.

"Kami menerima laporan sehingga sekitar pukul 05.30 pagi melakukan evakuasi," jelasnya.

Agus menambahkan, ban belakang mobil sempat terperosok ke sawah. Sehingga, evakuasi mobil harus melibatkan bantuan warga untuk mempermudah. Apalagi, tegalan sawah licin dan sempit sehingga mobil sulit melalui jalan.

"Atas kejadian ini masyarakat ketika melakukan perjalanan jauh menggunakan petunjuk google map harus berhati-hati. Sebaiknya, bertanya kepada masyarakat agar tidak tersesat," tambahnya.(jk)