Desa Begadon Gelar Lomba Senam Aerobik Antar RT Meriahkan HUT Kemerdekaan RI
SUARABANYUURIP.COM | 16/09/2020 10:40
Desa Begadon Gelar Lomba Senam Aerobik Antar RT Meriahkan HUT Kemerdekaan RI
MERIAH : Salah satu RT menunjukkan kebolehannya dalam lomba senam aerobik antar RT yang dilaksanakan Karang Taruna Desa Begadon.

SuaraBanyuurip.com, Bojonegoro - Meski bulan Agustus sudah lewat, namun semarak kemerdekaan masih terasa di desa sekitar tambang migas Banyu Urip, Blok Cepu. Warga Begadon, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tumpah ruah di lapangan sepak bola setempat menyaksikan perlombaan senam aerobik antar rukun tetangga (RT), Minggu (13/9/2020). Ada 14 Rt yang mengikuti perlombaan.

"Sebelumnya kita sudah melaksanaan berbagai perlombaan untuk anak - anak," ujar Ketua Karang Taruna Desa Begadon, Gayauh kepada suarabanyuurip.com di sela-sela perlombaan.

Dijelaskan perlombaan tidak berhenti disini, namun natinya pada tanggal 20 Deptember 2020 masih ada perlombaan karnaval berjarak antar RT.

"Karena masih dalam situasi Covid-19, kita berlakukan protokol kesehatan. Semua peserta wajib cuci tangan sebelum memasuki area perlombaa," kata pumuda 26 tahun ini.

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada warga yang ikut memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke 75 RI .

"Terimaksih atas dukungan Pemerintah Desa Begadon dan ExxonMobil Cepu Limited atas dukungan penyelenggaraan perlombaan," pungkas Gayuh.

Kepala Desa Begadon, Hariono mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna. Menurut dia, lomba senam aerobik bisa menumbuhkan kebiasaan baru bagi warganya untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Apalagi saat pandemi seperti ini olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan," pungkasnya.(win)

SUARABANYUURIP.COM