Bojonegoro Kota Dikepung Banjir
SUARABANYUURIP.COM | 22/02/2020 21:59
Bojonegoro Kota Dikepung Banjir
Bojonegoro Kota Dikepung Banjir

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Hampir semua jalan utama di wilayah perkotaan Bojonegoro, Jawa Timur, direndam banjir setinggi 20 - 60 centi meter, Sabtu (23/2/20220). 

Data di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, ada 14 ruas jalan di wilayah kota Bojonegoro yang terendam banjir. Yakni Jalan A. Yani, Gajah Mada, Untung Suropati, Diponegoro, Panglima Polim, Pattimura, Panglima Sudirman, Pahlawan, Imam Bonjol, Mastrip, Tengku Umar, Pemuda, Lettu Suyitno, dan Jalan Lisman. 

Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah kota Bojonegoro sejak pukul 16.30 Wib. Diduga, saluran air di sepanjang jalan tidak mampu menampung hingga air merendam jalan.

Akibatnya, ruas-ruas jalan mengalami kemancetan karena kendaraan memperlambat kecepatan. Puluhan kendaraan roda 2 mengalami mogok karena memaksa lewat genangan air.

Beberapa rumah warga, halaman perkantoran dan tempat usaha di Jalan Panglima Sudirman terendam air. Termasuk halaman rumah dinas Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto dan Kapolres Bojonegoro, AKPB. M Budi Hendrawan tak luput dari amukan banjir. 

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun sebuah atap rumah makan pujasera ambruk. 

"Kerugian masih ditaksir," ujar Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Umar Ghoni, Sabtu (22/2/2020) malam.  

Sekarang ini genangan air di sejumlah ruas jalan mulai surut.(suko)