Mantan Direktur PT Rekind Jadi Dirut PT BBS ?
SUARABANYUURIP.COM | 28/01/2020 23:44
Mantan Direktur PT Rekind Jadi Dirut PT BBS ?
Mantan Direktur PT Rekind Jadi Dirut PT BBS ?

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Direktur Utama (Dirut) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS), yang selama ini mengalami kekosongan karena direktur lama Tony Ade Irawan, mengundurkan diri, dikabarkan telah diisi.

Pengisian Dirut perusahaan plat merah yang bergerak di bidang migas-PT BBS- itu dilakukan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Selasa (28/1/2020) pagi, di Kantor Pemkab Bojonegoro berlantai tujuh.

Dalam RUPSLB Thomas Gunawan ditunjuk sebagai Dirut PT BBS. Thomas Gunawan sebelumnya menjabat sebagai Project Directur Proyek Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) di PT Rekayasa Industri (Rekind).

Thomas Gunawan adalah lulusan Teknik Kimia, Universitas Gajah Mada. Memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di kontraktor rekayasa, pengadaan dan konstruksi (Engineering, Procurement and Construction/EPC).

Selain mengisi jabatan Dirut, RUPLS juga menetapkan Ifa Khoiria Ningrum sebagai Komisaris Utama PT BBS, dan Setyo Hartono, sebagai Komisaris. 

Ifa Khoiria Ningrum sebelumnya telah menjabat sebagai komisaris PT BBS. Ia juga sebagai Ketua Pengurus Cabang Fatayat NU Bojonegoro.

Sementara Setyo Hartono adalah mantan Wakil Bupati Bojonegoro, dua periode, mulai 2008.

Ihwal pengisian Dirut, Komut dan Komisaris PT BBS ini belum mendapatkan tanggapan dari pejabat Pemkab Bojonegoro. Sekda Bojonegoro, Nurul Azizah; Asisten II, I Nyoman Sudana; Kabag Perekonomian, tidak merespon pesan WhatsApp yang dikirim suarabanyuurip.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab, Masirin mengatakan akan mencari informasi lebih dulu ketika dikonfirmasi terkait pengisian Dirut PT BBS. 

"Coba kami konfirm ke SKPD terkait dulu," ujarnya membalas pesan WhatsApp, Selasa malam pukul 19:44 Wib.

Dikonfirmasi terpisah, Site Manager PT Rekind, Zaenal Arifin membenarkan jika Thomas Gunawan adalah karyawan satu perusahaan. 

"Beliau betul Pak Thomas Gunawan senior  saya di Rekind. Tapi kalau berita (jadi direktur) di BBS saya kurang tahu," jawab Zaenal saat suarabanyuurip mengirimkan foto dan secuil pengalaman Thomas Gunawan.

Untuk diketahui, Dirut PT BBS mengalami kekosongan Direktur Operasional Tony Ade Irawan mengundurkan diri pada Rabu (30/10/2019). Tony menjadi Direktur Operasional sejak 27 Januari 2017.(suko)