3 Panel Ekskavator Proyek Gas di Bojonegoro Dicolong Pencuri
SUARABANYUURIP.COM | 02/01/2020 15:40
3 Panel Ekskavator Proyek Gas di Bojonegoro Dicolong Pencuri
Pencuri Berhasil Gondol 3 Panel Excavator Proyek Gas JTB

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Tindak kejahatan mulai satroni wilayah industri minyak dan gas bumi (migas) tepatnya di lokasi proyek Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Data yang dihimpun Suarabanyuurip.com menyebutkan, ada tiga buah panel Excavator yang beraktivitas menggali tanah yang rencananya digunankan menanam pipa gas JTB lenyap digondol maling. 

Pencurian itu terjadi saat Excavator dalam kondisi terpakir di wilayah hutan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sawit Rejo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Clangap, Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Bojonegoro, area 1.500 dan 1.450.

"Iya benar, ada kejadian pencurian 3 buah panel excavator proyek gas JTB yang dicuri," kata Kapolses Ngasem, AKP Dumas Barutu, kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (2/1/2020).

Tindak kejahatan yang dilakukan oknum tidak bertanggung-jawab terjadi pada Selasa (31/12/2019) lalu. Saat itu, hujan turun sangat deras sehingga anggota pengamanan dari security kembali ke pos masing-masing.

"Kebetulan, jarak antara pos pengamanan dengan excavator cukup jauh," ungkapnya.

Menurutnya, pihak Kepolisian sudah melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku pencurian tersebut.

"Kerugian materi, dari hasil keterangan yang diperoleh kemarin masing-masing panel harganya Rp100 juta," tukasnya.

Sekarang ini, semua excavator tersebut tidak bisa difungsikan dan masih terparkir ditempat semula. Hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan petunjuk dari kejadian tersebut.

"Kami terus berkoordinasi dengan petugas keamanan lainnya seperti dari security, Kodim, dan Pam Obvit untuk mengantisipasi terjadi aksi kejahatan lagi," pungkasnya.(rien)


BERITA TERKAIT