KUA PPAS APBD Bojonegoro tahun 2020 Disepakati
SUARABANYUURIP.COM | 09/11/2019 14:56
KUA PPAS APBD Bojonegoro tahun 2020 Disepakati
KUA PPAS APBD Bojonegoro tahun 2020 Disepakati

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bersama DPRD setempat menandatangani nota kesepakatan terkait Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD tahun 2020. Jum'at (8/10/2019) tadi malam.

Dalam sambutanya, Bupati Anna mengajak semua pihak untuk keluar pada zona nyaman dengan kerja keras untuk lebih kreatif dan inovatif dan terobosan baru. Oleh sebab itu, kebijakan pada tahun 2020 diarahkan pada peningkatan mutu SDA terutama generasi muda. 

"Oleh sebab itu, mereka harus memiliki kemampuan yang memadai sesuai perkembangan zaman," kata bupati. 

Mulai tahun depan, pihaknya akan memberikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) berbasis kinerja kepada PNS atas analisa beban kerja atas persetejuan Kemenpan RB. 

Lalu, akan dilakukan pembangunan infrastruktur pelayanan dasar, jalan, dan jembatan, pendidikan, kesehatan, pertanian yang benar-benar mendukung produktivitas masyarakat.

Bupati juga  berharap, KUA dan PPAS 2020 yang telah ditetapkan nantinya akan berdampak secara maksimal sebagai upaya mewujudkan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Bojonegoro. 

"Mudah-mudahan penandatanganan nota kesepakatan bersama hari ini menjadi muara pada peningkatan kemajuan, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Kabupaten Bojonegoro," tutupnya.

Untuk diketahui, besaran APBD di dalam KUA PPAS tersebut adalah Rp6,4 Triliun. Besaran tersebut, dari Pendapatan sebesar Rp4,08 triliun ditambah sisa lebih anggaran sebesar Rp2,5 Triliun. Sementara Belanja sebesar Rp6,5 triliun telah diposkan untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).