Pertamina Beri Beasiswa Bagi Lulusan SMA Tuban dan Sekitarnya
SUARABANYUURIP.COM | 21/03/2019 08:30
Pertamina Beri Beasiswa Bagi Lulusan SMA Tuban dan Sekitarnya
VP HCM Downstream Pertamina Persero Karantina Marhaeni, berkunjung ke PEM Akamigas Cepu.

Blora - Pertamina menyiapkan beasiswa bagi putra putri Tuban, Jawa Timur, untuk belajar di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Beasiswa diberikan menyongsong berdirinya kilang minyak New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban.

Vice President HCM Downstream Pertamina Persero Karantina Marhaeni menjelaskan pemberian beasiswa ini untuk mendukung pemenuhan sumber daya manusia SDM di Kilang Tuban.

"Kebutuhan ESDM untuk Kilang Tuban ini mendesak, karena project harus selesai tahun 2025," ujaranya saat berkunjung ke PEM Akamigas Cepu, Selasa (19/3/2019) lalu.

BACA JUGA: Clariant Pasok 400 Ton Chemichal di Blok Cepu

Para penerima beasiswa nantinya akan dididik di PEM Akamigas Cepu agar memiliki kompetensi sesuai bidang yang dibutuhkan untuk mendukung project Kilang Tuban.

"Dalam waktu dekat kita akan lakukan MoU dengan PEM Akamigas Cepu untuk menindaklanjuti pertemuan ini," tandasnya.

Pembangunan Kilang Tuban akan menyerap ribuan tenaga kerja. Diharapkan proyek patungan Pertamina-Rosneft, Rusia, itu dapat melibatkan putra putri daerah sekitar Tuban.

BACA JUGA: 41 Calon Pekerja Kilang Tuban Dilatih Pertamina

"Sehingga masyarakat sekitar bisa juga merasakan manfaat pembangunan kilang dari daerahnya sendiri," pungka Karantina Marhaeni.

Direktur PEM Akamigas Cepu, Perry Burhan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan VP HCM Downstream Pertamina Karantina Marhaeni dan tim.

"Semoga kerja sama di bidang pendidikan vokasi segera terlaksana," harapnya.(ams)

SUARABANYUURIP.COM


BERITA TERKAIT